Rabu, 16 Juni 2010

green infrastruktur


Hijau adalah infrastruktur jaringan yang saling berhubungan ruang terbuka dan daerah alam, seperti hijau, lahan basah, taman, hutan mempertahankan dan vegetasi tanaman asli, yang secara alami mengelola stormwater, mengurangi resiko banjir dan meningkatkan kualitas air.
Green Infrastruktur (GI) adalah rencana strategis dan dikirimkan jaringan ruang hijau berkualitas tinggi dan fitur lingkungan lainnya. Itu harus dirancang dan dikelola sebagai sumber daya multifungsi mampu mengirimkan berbagai macam lingkungan dan kualitas manfaat hidup bagi masyarakat lokal.
Green Infrastruktur termasuk taman, ruang terbuka, lapangan bermain, hutan, allotments, dan kebun pribadi.
Green Infrastruktur harus disediakan sebagai bagian integral dari seluruh pengembangan baru, di samping infrastruktur lainnya seperti utilitas dan transportasi jaringan. Karena Green Infrastruktur memiliki fungsi yang penting, diantaranya:


  • Tempat untuk relaksasi dan bermain di luar ruangan

  • Ruang dan habitat bagi satwa liar dengan akses ke alam untuk orang-orang

  • Adaptasi perubahan iklim - untuk pengentasan contoh banjir dan pendinginan pulau panas perkotaan.

  • Lingkungan pendidikan

  • Produksi pangan lokal - di allotments, kebun dan melalui pertanian

  • Peningkatan kesehatan dan kesejahteraan - menurunkan tingkat stres dan memberikan kesempatan latihan
Green infrastruktur yang strategis direncanakan dan dikelola jaringan lahan alami, bekerja lanskap dan ruang terbuka lainnya yang bersifat melestarikan nilai-nilai ekosistem dan fungsi dan memberikan manfaat bagi yang terkait populasi manusia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar